Cara Membedakan Smartphone Android yang Asli dan Palsu

Posted by

Cara Membedakan Smartphone Android yang Asli dan Palsu - Setiap Pelanggan siapa yang tidak ingin membeli barang asli,tapi ironisnya kita sudah beli mahal ternyata palsu ,banyak cara untuk dapat mengetahui smartphone kita gunakan asli atau palsu.

Jika pada sebelumnya admin sudah share dengan tips Android dengan 6 Sebab Android anda Cepat Panas dan Cara Kembalikan Chat Whatapp yang Terhapus di Android. nah kali ini saatnya anda perlu tahu tips untuk membedakan ponsel Android yang asli atau palsu.

Android mungkin bukan merupakan barang yang langka saat ini, toko-toko handphone mana yang tidak menjual android. Selain harga yang lebih hemat dibandingkan dengan produk lain, Android juga mempunyai banyak fitur dan lengkap kepada penggunannya. Seperti BBM,Whatsapp,Facebok dll. Fitur tersebut kebanyakan kita bisa dapat secara Cuma-Cuma alias gratis. 

Oleh  karena itu android sekarang menjadi pasar nomor 1 di Indonesia.hampir semua toko-toko handphone yang ada di pasaran menjual smartphone dengan OS yang satu ini dengan berbagai Daftar Versi Android seperti ICS,KitKat,Jelly Bean,dan Lollipop . Akan tetapi, tidak semua produsen smartphone mematok harga yang murah dan sama  untuk setiap smartphone-nya. Walaupun mempunyai spesifikasi yang sama ,tetapi karena nama besar vendor atau brand jadi membedakan setiap Smartphone tersebut.

Dengan perbedaan harga tersebut,terkadang ada saja orang yang berusaha memanfaatkan perbedaan untuk membuat smartphone tiruan, dengan design dan spesifikasi yang sangat mirip dengan suatu produknya. Biasanya disebut dengan replica,kw atau supercopy dengan membanderol harga jauh berbeda dari harga smartphone asli keluaran dari pabrik.

Maka oleh karena itu kita sebagai konsumen harus berhati-hati dalam pembelian setiap barang. Dengan iming-iming harga yang jauh berbeda dari pasar tidak sedikit orang yang telah tertipu karena pembelian produk tersebut. Nah oleh karena itu saya ingin memberikan tips kepada anda bila ingin membeli smartphone khususnya android agar tidak mendapatkan barang yang palsu,tiruan,kw atau sejenisnya.

Cara Membedakan Smartphone Android yang Asli dan Palsu

Berikut Cara Membedakan Smartphone Android yang Asli dan Palsu

ada tiga cara ampuh untuk Membedakan Android Asli atau palsu. berikut penjelasannya;

Melakukan test dengan angka

Setiap brand Android memiliki angka unik tersendiri untuk mengecek perangkatnya. Misalnya “Sony”dengan menekan ##7378423## dan “Samsung” #0#. Jika sudah ditekan angka tersebut tidak muncul, kemungkinan smartphone tersebut Palsu.

Cara Membedakan Smartphone Android yang Asli dan Palsu

IMEI

IMEI (International Mobile Station Equipment Identity) adalah identitas resmi setiap Smartphone. Setiap smartphone mempunyai angka imei tersendir pada produknya. Cara mengeceknya mudah,dengan menekan #06#.
Cara Membedakan Smartphone Android yang Asli dan Palsu

Setelah muncul angka tersebut, kemudian buka browser anda lalu kunjungi website imei.info. Masukan IMEI yang tertera di smartphone anda lalu tekan check.

Cara Membedakan Smartphone Android yang Asli dan Palsu

Apabila smartphone anda asli, pasti akan muncul informasi tentang smartphone tersebut setelah anda menekan “check”. Jika tidak muncul informasi apapun, kemungkinan besar smartphone anda itu palsu.

Cara Membedakan Smartphone Android yang Asli dan Palsu

Situs Opera apps.opera.com

Masuk ke browser anda, kemudian buka situs apps.opera.com. Dalam situs tersebut, merk dan jenis smartphone akan terdeteksi otomatis dibagian paling bawah. Jika Merk dan jenis smartphone sesuai dengan yang anda gunakan, berarti smartphone anda asli. Namun, jika muncul tulisan Your Device is Android generic Generic Android 4.x sudah pasti, smartphone tersebut palsu.

Cara Membedakan Smartphone Android yang Asli dan Palsu


Mengecek kondisi fisik barang

Jangan pernah ragu dalam mengecek kondisi smartphone anda secara keseluruhan. Usahakan membawa teman yang lebih tahu tentang smartphone yang ingin anda beli. Pastikan smartphone tersebut dalam kondisi mulus.


Selamat mencoba …


Blog, Updated at: 20.38

0 komentar:

Posting Komentar